FAQ

Frequently Asked Question

Our Expert Answers

FAQ

BAGAIMANA CARA REQUEST TRIP / MEMBUAT EVENT BERSAMA LANGKAH KAKI?
  • Konsultasikan request dan detail trip/ event yang akan di rencanakan dengan admin melalui
    nomer whatsapp +62 812-9840-4452, berupa data jumlah peserta, destinasi, waktu perjalanan,
    detail kegiatan event yang di inginkan.
  • Tentukan dan sampaikan budget perjalanan per orang atau budget total keseluruhan.
  • Tim Langkah Kaki akan memberikan penawaran terbaik melalui dokumen pdf, berupa isi
    kegiatan dan biaya event yang akan berlangsung.
  • Penawaran yang kami berikan dapat di revisi jika ada perubahan dalam destinasi, budget
    maupun isi kegiatannya.
  • Jika sudah setuju dengan isi penawaran kami, maka peserta dapat melanjutkan ke proses DP
    dan sisa pembayaran maksimal 14 hari sebelum keberangkatan.

KETENTUAN PEMBATALAN TRIP DOMESTIK

  • Pembatalan setelah melakukan pembayaran down payment, tidak dapat dikembalikan
  • Pengurangan jumlah peserta setelah pembayaran down payment , wajib membayar full payment sesuai invoice awal
  • Pembatalan setelah pelunasan:
    H-30 s/d H-15 sebelum jadwal keberangkatan dikenakan biaya pembatalan sebesar 50% dari tarif dasar
    H-14 s/d H-8 sebelum jadwal keberangkatan dikenakan biaya pembatalan sebesar 75% dari tarif dasar
    H-7 s/d hari H jadwal keberangkatan dikenakan biaya pembatalan sebesar 100% dari tarif dasar (tidak ada pengembalian biaya)
  • Pengembalian biaya tour yang termasuk biaya pesawat, akan dipisahkan dengan pengembalian biaya tiket pesawat/ kereta menyesuaikan peraturan yang berlaku dari pihak maskapai/ KAI
  • Proses pengembalian biaya akan memakan waktu maksimal 30 Hari kerja, terhitung setelah pengajuan pengembalian biaya
  • Pergantian tanggal untuk acara tour yang sama kurang dari 30 hari sebelum tanggal keberangkatan tidak diperkenankan.

 

KETENTUAN PEMBATALAN TRIP LUAR NEGERI

  • Apabila terjadi keterlambatan payment, maka sanksi pembayaran dapat dilakukan dan tidak dapat diganggu gugat
  • Penalti Pembatalan Tour setelah pembayaran DP (Refund Policy): No refund
  • Pembatalan 30 – 15 hari sebelum keberangkatan, dikenakan biaya pembatalan sebesar 70% dari total biaya tour.
  • Pembatalan 14 hari sampai pada hari H keberangkatan (go-show), dikenakan biaya pembatalan sebesar 100% dari total biaya tour. (Non-refundable)
  • Pergantian tanggal untuk acara tour yang sama kurang dari 30 hari sebelum tanggal keberangkatan tidak diperkenankan.
  • Pengurangan Jumlah peserta setelah pembayaran DP, tidak dapat mengurangi total biaya yang sudah tertera pada invoice awal
  • Pengembalian Dana secara Penuh bila pembatalan dari pihak travel / Negara setempat
  • Penolakan entrance dari imigrasi setempat, sepenuhnya merupakan tanggung jawab tamu sendiri. Tidak ada pengembalian dana akibat penolakan entrance oleh imigrasi setempat.
  • Tidak ada pengembalian deposit untuk pembatalan yang dilakukan oleh penumpang sendiri dengan alasan apapun.
  • Pihak Travel berhak untuk menolak memberangkatkan penumpang yang berpotensi untuk melakukan tindakan melawan peraturan keimigrasian ataupun unsur kriminalitas lainnya.
  • Tidak ada pengembalian dana jika peserta tour tidak bisa melewati imigrasi ataupun secara jelas terdapat unsur kriminal atau pemalsuan dokumen keberangkatan ataupun secara jelas berpotensi bertentangan dengan peraturan keimigrasian yang berlaku baik di Negara asal ataupun tujuan.
  • Pihak Travel tidak memiliki kewajiban untuk menjamin penumpang dalam proses keimigrasian atau pihak travel berhak menolak menjaminkan tamu jika diminta oleh pihak imigrasi setempat. (terutama yang berpotensi untuk penyalahgunaan visa)
  • Dengan melakukan pembayaran Down Payment, maka tamu dianggap telah mengerti dengan rules.
  • Down payment yang harus dibayarkan peserta adalah sebesar 50% dari total harga yang tercantum pada Quotation
  • Pembayaran yang dilakukan melalui Transfer Bank wajib untuk melampirkan Bukti Transfer via whatsapp/email Langkah Kaki dengan memperhatikan instruksi dari admin Langkah Kaki
  • Batas akhir Pelunasan H-7 akan dicantumkan dalam Invoice, mohon untuk diperhatikan
  • Tidak ada pembayaran / pelunasan pada saat Hari H atau setelah kegiatan selesai. Mohon untuk di perhatikan
  • Jika mendaftar dalam waktu 7 hari sebelum trip berjalan, maka pembayaran harus di bayarkan
    full (langsung lunas)
  • Dengan melakukan pembayaran, maka peserta menyetujui syarat dan ketentuan selama
    perjalanan

Ada

Di Langkah Kaki ada open trip, yang pesertanya gabungan dari beberapa travel
Open Trip hanya ada di periode Weekend, yaitu


ODT (Sabtu atau Minggu)
2D1N (Sabtu-Minggu)
3D2N (Jumat-Minggu)
4D3N (Kamis-Minggu)

  • Mohon konfirmasi terlebih dahulu untuk ketersediaan trip.
  • Isi form pendaftaran yang di berikan admin melalui chat whatsapp +62 812-9840-4452, 
    data diri peserta:
    Destinasi Trip :
    Jumlah Peserta :
    Jadwal Trip :
    Nama & Nomor KTP / Nomor Paspor (Semua peserta): Alamat Email :
    No. Telepon Aktif :
    Jumlah peserta :
    Kontak Orang yang dapat dihubungi :
  • Open Trip dapat mendaftar minimal 1 orang peserta.
  • Pemesanan tidak dapat dilakukan tanpa uang muka.
  • Pembayaran dilakukan dalam 2 langkah:
    I. Deposit 50% saat mendaftar.
    II. Sisa pembayaran harus dilakukan max 7 hari sebelum trip.
  • Jika mendaftar dalam waktu 7 hari sebelum trip berjalan, maka pembayaran harus di bayarkan
    full (langsung lunas)
  • Pembayaran dilakukan hanya ke:
    REKENING BCA

Jika ketersediaan trip sudah di konfirmasi, maka pembayaran DP 50% harus segera di
bayarkan pada saat pendaftaran.

Sisa pembayaran harus dilakukan max 7 hari sebelum trip.
Jika mendaftar dalam waktu 7 hari sebelum trip berjalan, maka pembayaran harus di bayarkan
full (langsung lunas)